Minggu, 13 Maret 2011

BlackBerry siap pasangkan ANDROID dan Apple iOS

BlackBerry Siap Pasangkan BBM di Android dan Apple iOS

Metrotvnews.com, Ontario: Setelah dikabarkan akan menggandeng Android untuk melengkapi Playbook 7, produsen BlackBerry kini berencana meluaskan layanan pesan instannya, BlackBerry Massenger (BBM) untuk digunakan di ponsel pintar lainnya yang berbasis Google Android dan Apple iOS. Aplikasi paling populer tersebut hingga saat ini masih ekslusif dimiliki BlackBerry.

Sebuah blog yang cukup dihormati dikalangan gadget mania, Boy Genius Report (BGR) pada Sabtu (5/2) mengabarkan pihak Research in Motion (RIM) telah melakukakn pembicaraan dengan Apple dan Google untuk membahas rencana pembuatan software atau perangkat lunak untuk tiga platform tersebut.

Belum ada rincian harga dan waktu mengenai hal tersebut. Laporan yang ditulis di blog tersebut menyatakan saat ini tiga perusahaan tersebut sedang membangun strategi pemasaran dan kerja sama. Karena pihak RIM tidak ingin dibayar sekali dan ingin menerapkam pola berlangganan untuk mengakses layanan BBM-nya tersebut.

BGR juga menuliskan banyak kalangan memperkirakan RIM hanya akan menawarkan BBM versi tidak lengkap, dengan cara itu pengguna Android dan iOS hanya dapat berkomunikasi dengan pengguna ponsel pintar lainnya melalui BBM tapi tidak bisa berbagi foto, lokasi, atau video.

"Para pengguna yang menginginkan pengalaman menggunakan aplikasi BBM dengan penuh masih harus membutuhkan ponsel BlackBerry untuk mendapatkannya," ungkap situs tersebut.

Sementar itu, RIM masih belum bersedia memberikan komentar mengenai kabar tersebut. Michael Gartenberg, seorang pengamat teknologi komunikasi, menyatakan bahwa hal itu sulit untuk dimengerti, karena menurutnya bagaimana RIM akan untung dengan memberikan salah satu kunci penjualan BlackBerry kepada pengguna dari platform lain.

Gartenberg menambahkan hal tersebut baik untuk RIM, meskipun ada cerita besar dibaliknya. Ia hanya berharap kesepakatan bersama antara RIM-Google-Apple bisa terwujud, karena hal tersebut sungguh menarik, ungkapnya.(Ant/****)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Gan, kalo ketiga perusahaan itu udah deal.. jng lupa untuk langsung update di blog ini ya.. hehehe... khususnya RIM sama Android aja, klo aplle bodo amat lah.. wkwkwkwkwk...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger