Kamis, 31 Maret 2011

MOZILLA ANDROID

Mozilla Rilis Firefox 4 Untuk Android

Mozilla Rilis Firefox 4 Untuk Android
SATU minggu setelah peluncuran Firefox 4, Mozilla merilis versi mobile untuk perangkat Android, Selasa (29/3).

Firefox untuk Android dan Maemo ini mencakup banyak fitur dalam versi dekstop Firefox 4, serta tersedia dalam 13 bahasa. Fitur tersebut meliputi sinkronisasi di desktop, dan perangkat mobile seperti book mark, password, history, open tabs, dan formulir data.

Pihak Mozilla pun yakin, bahwa dalam pengiriman data cukup aman, karena data bisa dienskripsi melalui 26 kunci karakter. ''Firefox untuk mobile memungkinkan pengguna meminimalkan mengetik dengan fitur seperti tabbed browsing, bookmark, add-ons, dan Firefox Sync,'' jelas Mozilla Firefox dalam posting blognya.

''Dengan tampilan baru yang ramping, karena browser kontrol disembunyikan, pengguna bisa lebih fokus menjelajah situs-situs yang ingin dikunjungi.''

Mozilla Firefox diklaim tiga kali lebih cepat dari browser Android. ''Apalagi ada tambahan ke mesin JavaScript, mengunduh halaman grafis secara keseluruhan bisa lebih cepat dan tajam,'' klaim Mozilla.

Firefox mobile 4 juga memiliki opsi untuk menyimpan ke PDF untuk status offline. Kemampuan untuk berbagi melalui situs jaringan sosial, dan daftar pencarian, disesuaikan dengan mesin JavaScript.

Untuk pengembang, Mozilla menjanjikan perbaikan untuk alat yang ada seperti CSS, kanvas, dan SVG, serta lokasi-browsing, perangkat,  perangkat, accelerometer, dan desktop pemberitahuan untuk HTML5.

Mesin JavaScript juga mencakup compiler JIT JägerMonkey untuk membuka halaman lebih cepat. Firefox 4 untuk Android tersedia di Android Market. Sedangkan pengguna yang memakai perangkat Maemo, bisa mengunduhnya lewat situs Mozilla.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger