Sabtu, 12 Februari 2011

Android HoneyComb diharapkan dapat berkompetisi dengan iPad

Android HoneyComb diharapkan dapat berkompetisi dengan iPad

Android-HoneyComb-2.jpg

 Perusahaan Google berharap versi terbaru dari sistem operasi Android dapat berkompetisi dengan tablet Apple iPad.

Sistem operasi Android terbaru dengan nama kode "Honeycomb" adalah sistem operasi yang khusus di desain untuk komputer tablet.

Kabarnya sistem operasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan seperti contoh membeli salinan majalah.

Google mencoba untuk menghadirkan sistem operasi Android yang biasa digunakan pada perangkat mobile pada perangakt tablet, dengan begitu maka penggunaan sistem operasi Android pada perangkat tablet akan terasa lebih ringan dan lebih menyenangkan.

Kabarnya Honeycomb nantinya dapat melakukan proses grafik lebih cepat dibandingkan versi smartphone-nya. Dengan dikombinasikan dengan perangkat hardware yang lebih kuat memungkinkan untuk dapat memainkan game yang lebih rumit. Dengan beberapa asesoris, bahkan dimungkinkan untuk melakukan proses konferensi video.

Motorola Xoom seharusnya menjadi perangkat tablet pertama di pasaran yang nantinya akan menggunakan sistem operasi Android terbaru ini, dikabarkan bahwa Motorola Xoom akan hadir pada bulan Februari tetapi dikabarkan baru akan hadir di Amerika, sedangkan untuk perangkat tablet lainnya akan menyusul pada bulan Maret.

Perusahaan Google selaku perusahaan mesin pencari terbesar ini mengharapkan untuk dapat meningkatkan kompetisi dengan pihak Apple yang sejauh ini telah mendominasi pasar untuk perangkat tablet, Google saat ini memang tidak menjual perangkat tabletnya sendiri tetapi mereka mencoba untuk menyebarkan dan mengandalkan software Android.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger