Rabu, 16 Februari 2011

Jika Gagal dengan WP7, Google Persilakan Nokia Pakai Android

Jika Gagal dengan WP7, Google Persilakan Nokia Pakai Android

foto 

TEMPO Interaktif, California - Belum genap satu minggu Nokia menggandeng Micorosft untuk mengalahkan dominasi Apple dan Google di dunia smartphone, Google malah "mengizinkan" Nokia untuk menggunakan platform Android-nya apabila perusahaan asal Finlandia itu gagal berduet dengan Microsoft.

Dalam sambutannya di acara Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung pekan ini di Barcelona, Spanyol, Chief Executive Officer (CEO) Google Eric Schmidt mengatakan kendati belum jelas hasilnya, Google tetap mencoba supaya Nokia menggunakan platform buatannya.
"Kami tentunya akan sangat senang apabila Nokia memilih untuk menggunakan platform Android," kata Schmidt. "Dan kami terus mencoba meyakinkannya." Dia menambahkan jika kolaborasi antara Microsoft-Nokia dengan sistem operasi Windows Phone 7 tidak berhasil, maka tangan Google tetap terbuka untuk menyambut Nokia di masa depan.

Schmidt mengklaim, Android adalah basis ponsel pintar dengan pertumbuhan tercepat yakni sekitar 300 ribu aktivasi setiap harinya.

Pada kesempatan itu, CEO Google yang segera lengser dalam beberapa bulan ke depan itu juga memamerkan Movie Studio, sebuah aplikasi video editing terbaru untuk perangkat tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb).

Beberapa tablet yang telah menggunakan Android Honeycomb, seperti Motorola Xoom dan Samsung  Galaxy Tab 10.1 akan lebih mudah dan cepat mengakses dan memutar video YouTube.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger