Sabtu, 05 Februari 2011

XPeria Play

XPeria Play

JAKARTA--XPeria Play--brand untuk ponsel Play Station Sony Ericsson--, rupanya hanya sebuah langkah awal untuk masuk ke bisnis games. Sony Ericsson tengah mengembangkan platform baru games mobile.

Konten yang dipasok, kelak, tidak hanya bisa dinikmati para pengguna XPeria Play saja. Sony berencana memperluas pengguna. Seluruh pengguna ponsel berbasis Android bisa menikmati konten yang disediakan. Oleh karena itulah Sony berencana membuat game store.

Mengantisipasi kebutuhan pengguna, Sony Ericsson telah mengembangkan emulator khusus yang diberi label emulator play station one. Ini berbeda dengan emulator pada PSP.

Dengan emulator tadi pengguna ponsel atau tablet Android bisa menggunakan untuk menikmati game mobile Sony Ericsson. Ponsel atau tablet yang mendukung adalah device yang menggunakan OS 2.3 atau diatasnya. Emulator yang sama dirancang untuk generasi berikutnya PSP2.


Untuk device yang tidak memiliki game control, tengah dikembangkan suatu sistem kontrol layar sentuh. Melalui pendekatan ini diharapkan semua device bisa digunakan untuk menikmati games mobile Sony Ericsson.

Sony Ericsson sendiri telah membuka gerai yang akan menjual perangkat yang diperlukan. Sejauh ini, belum diketahui berapa harga perangkat pendukungnya, termasuk harga setiap konten games.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger