Jumat, 18 Februari 2011

Tips Merawat Touchscreen HP


Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang ini banyak HP yang sudah mempunyai fasilitas touchscreen (layar sentuh) yang memudahkan Anda dalam mengoperasikanya. Touchscreen biasanya sangat sensitif, sehingga kalau Anda tidak hati-hati akan mudah rusak. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat touchscreen HP, sehingga dapat awet dan tahan lama.
  1. Untuk HP baru biasanya pada bagian touchscreen sudah dipasang screen protector, sebaiknya Anda jangan melepasnya. Apabila screen protector nya sudah rusak, belilah screen protector yang baru. Sebaiknya Anda membeli yang sesuai dengan ukuran layar HP Anda.
  2. Dalam paket pembelian HP biasanya akan disertakan alat untuk menyetuhnya layar seperti stylus, gunakanlah alat ini sebaiknya-baiknya jangan sampai hilang atau rusak. Jangan sekali-kali Anda menggunakan benda lain selain stylus untuk menyentuh layar HP, terutama benda-benda tajam dan runcing. Ini akan mengakibatkan layar tergores dan akan mudah rusak.
  3. Ketika Anda menyentuh layar menggunakan stylus ataupun benda lain, jangan sampai menekanya layar terlalu berlebihan. Supaya tidak meninggalkan bekas di layar.
  4. Jangan sekali-kali Anda memasukan HP ke dalam saku celana atapun saku baju yang terlalu ketat, ini akan berakibat layar HP tertekan dan mudah tergores. Apabila Anda mau memasukan ke saku, sebaiknya memakai pelindung HP yang tersedia di toko-toko aksesoris HP.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, diharapkan touchscreen HP Anda akan lebih awet dan tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger