Sabtu, 12 Februari 2011

Tablet BlackBerry PlayBook + Aplikasi Android, Semakin Pasti

Tablet BlackBerry PlayBook + Aplikasi Android, Semakin Pasti
 
Masih ingat dengan rumor bahwa tablet BlackBerry PlayBook akan dapat menjalankan aplikasi Android? Ya, rumor ini malah diperkuat lagi oleh beberapa sumber yang mengklaim tablet pertama besutan RIM tersebut akan mampu menjalankan aplikasi Android.

Sebelumnya dikabarkan PlayBook mungkin akan gunakan Java Virtual Machine (VM) Dalvik, namun kemudian dikabarkan RIM sedang mencari opsi lain selain Dalvik untuk mencapai tujuannya. Menurut sumber yang dirahasiakan, RIM memang berencana untuk mengintegrasikan teknologi yang ada di OS PlayBook (QNX) dan sekaligus memberikan konsumennya terhadap lebih dari 130.000 aplikasi yang dimiliki Android. Namun lebih jelasnya belum dibeberkan lebih lanjut karena ini belum bisa dibocorkan ke publik. RIM juga dikabarkan sedang mengembangkan software secara internal yang akan siap di semester kedua 2011.

Perusahaan berbasis di Ontario, Kanada ini bertujuan untuk membuat PlayBook menjadi perangkat yang bisa mematahkan dominasi iPad. Dengan menawarkan tablet dengan jaminan keamanan dan kemampuan pesan ala BlackBerry, serta serbuan aplikasi dari Android. Bila benar, mungkin inilah suatu tablet yang sudah lama diinginkan oleh konsumen gadget. Tunggu saja kelanjutannya.

RIM masih belum memberikan komentar mengenai berita yang cukup mengejutkan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger