Kamis, 17 Februari 2011

Giliran Sony Ramaikan Pasar Tablet Android

Giliran Sony Ramaikan Pasar Tablet Android

Giliran Sony Ramaikan Pasar Tablet Android
Sony playstation suite for android
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--sony, masuk juga ke pasar tablet. Mengusung OS Android Honeycomb, Sony berenvcana merilis tablet berdiameter 9.4 inci. Tablet yang diberi nama sandi S1 ini, kabarnya masih melakukan pengkajian mendalam apakah aplikasi yang dibenamkan akan kompatibel dengan Honeycomb.

Sebagaimana ditulis engadget (16/2), penyiapan tablet ini melibatkan tim Sony yang biasa menangani Vaio, varian netbook Sony. Berkembang spekulasi bahwa sekalipun S1 melibatkan tim Vaio, Sony tampaknya tak akan mengusung branding Vaio pada tabletnya ini.

Belum banyak informasi yang bisa digali dari prototipe S1. Diperkirakan Sony akan menggunakan chipset NVIDIA quad core, Tegra 2. Tablet layar sentuh ini akan memiliki display dengan resolusi 1.280x800 piksel.

Yang jelas, tablet ini kelak akan menjadi device untuk menikmati layanan video on demand Sony, Qriocity. Layanan ini memasok konten musik, video on demand hingga ebook. Sebagaimana layaknya device Sony terkini, bakal ada preload aplikasi PSP One.

Integrasi ini dimungkinkan karena Sony telah bekerjasama dengan Google. Dari kerjasama tersebut Android mendapatkan sertifikat untuk Playstation suite. Bocoran lain, tablet Sony akan dipasarkan September mendatang dengan kisaran harga 599 dolar AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger